Sabtu, 17 Agustus 2013

solusi penyakit ala ustad danu



tanpa kita Sadari tingkah laku / sikap kita Yang kadang “emosi”, “Suka marah2“gampang tersinggung”, “dendam”, dsb membawa penyakit Ke Diri kitd sendiri, disamping Dibuat disebabkan makanan atau faktor Lain. 
Menjaga agar mulut tidak berkata-2 Pedas atau menyakiti orangutan Lain, melupakan dendam Dan memaafkan orang Tua Yang berbuat salah / mendzolimi kita memang Sulit. 
Namun  ”istigfar” Dan sholat, Insya Allah sikap / Tabiat kita Yang tidak terpuji dapat berubah menjadi Lebih baik
Seorang ustadt (dia gak mau dipanggil “ustadt”), atau mas Danu seorang insinyur Yang melakukan penelitian berbagai penyakit ditambah solusinya. Sebagai “tuan rumah” Dari tayangan Bengkel Hati di Televisi Indonesia yaitu di TPI, mas Danu jadi terkenal ke seluruh Dunia. 
Pasien yg hadir PADA Acara Bengkel Hati Bukan hanya Lokalan tapi Dari seluruh pelosok di Tanah Air termasuk diluar Negara Indonesia Seperti Dari Turki, Malaysia Dan negara2 Lain. 
Beliau dapat ditemui Langsung di studio / masjid-nya TPI di Jakarta setiap Hari Minggu pukul 05:00 atau juga telpon di: 62.21.87798000/87797000 Gratis lho! Dibawah ini ada beberapa kajian mas Danu yang pernah saya catat adalah sebagian penyakit2 & solusinya . 
Hampir Semua penyakit dapat disembuhkan. Antara Lain:
1. Hernia PADA Bayi / Anak Kecil. Dibawah perut ADA Lubang Kecil, salah satunya  Sobek . INI terjadi biasanya krn orang tua (salah Satu dr Suami / isteri) Punya keinginan yg KUAT / Keras Kepala  / Kaku. 
Solusinya: – Bayi ditidurkan pd Posisi terlentang.- Minta kesembuhan & ampunan PADA Allah - memperbanyak sholat tahajud (dg tdk meninggalkan sholat wajib) 
2. Tidak jalan krn lutut Kiri Tangan Kanan bengkak & Bagian tidak Atas Sakit (cekot2. .. bhs jawanya). Untuk lutut Kiri, biasanya berhubungan dg pekerjaan dirumah yg ingin dilakukan, tapi Takut menyatakan dg Terus Terang. Untuk Tangan Kanan Yg Sakit, biasanya jika menyuruh orang tua (Baik ITU pd Keluarga sendiri / orang Tua Lain) untuk melakukan suatu pekerjaan sering  emosi / Marah. 
Solusinya: – banyak2 mohon ampunan pd Allah - berjanji merubah Tabiat / prilaku - Jangan meninggalkan sholat wajib, sholat tahajut +. 
3. Gatal-gatal. Biasanya masalah Suami Akan muncul krn keinginan yg sangat KUAT khususnya dalam situasi Rumah Tangga / Keluarga.
Solusinya: banyak2 istigfar, Dan merubah sikap. Jangan meninggalkan sholat Wajib 
4.Gondok. Biasanya Suami keinginan Bicara yg “ingin Menang sendiri”, TAPI KARENA Takut Bicara , Maka kelenjar tiroid membengkak. 
Solusinya: – banyak2 mohon ampun / istigfar PADA Allah - sholat Wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah sholat tahajud. - mohon kesembuhan Dari Allah 
5. Kanker Rahim (stadium 3) (jika bermasalah dg Hal yg berhubungan dg “rahim / indung telur “Suami biasanya menyangkut masalah terhadap orang tua, khususnya IBU). Untuk Kanker rahim , biasanya muncul KARENA keseringan emosi / Suka marah2/jengkel khususnya PADA Keluarga (anak2 / Suami / isteri / Ibu kandung), namun disimpan Saja. 
Solusinya:-Minta maaf PADA orang2 yg disakiti - Belajar untuk tdk marah2 - bertobat PADA Allah & mohon kesembuhannya - sholat Wajib & tahajud. 
6. Kelainan jantung. Klep-nya BOCOR / terbuka. Biasanya Suami dikarenakan sering menyimpan “emosi” yg KUAT. 
Solusinya: saling melengkapi PADA no.4 
7. Sakit Kuning. INI empedunya bermasalah. Biasanya KARENA BANYAK terlalu ngomong sehingga cenderung menyakiti orangutan Lain. 
Solusinya: saling melengkapi PADA no.4 
8. . Sakit tuas . Biasanya Punya dendam yg Masih tersimpan 
Solusinya: – hilangkan dendam terlebih memaafkan orang tua yg dianggap bersalah. - Solusi PADA no.4. 
9.Pengapuran di Tulang BELAKANG & kesemek Kiri Bawah lutut &Pinggang Sakit. Biasanya sering marah2 / jengkel yg disimpan Dan sering berobat Ke dukun / paranormal. 
Solusinya: – harus merubah sikap - kalau marah2 harus segera istigfar, Dan sebaliknya memaafkan orang2 yg menjengkelkan / membuatnya Marah. - Solusi no.4 
10.Sakit Ginjal (sudah 10 tahun) Biasanya Suami sering marah2 PADA isteri / Suami / Keluarga 
Solusinya: Solusi no.4 
11. Keluar Darah bahasa Dari hidung. (Baik Suami dikarenakan Dibuat polip maupun tumor). Biasanya Suami berhubungan  ”emosi” yg berkenaan Lingkungan (penciuman), misalnya krn tdk menyukai sesuatu, Maka emosi. 
Solusinya: Solusi no.4 
12. Pusing / migrain Yang Hebat . Biasanya Punya Pikiran BANYAK Dan sering su’udzon (negatif . berpikir) 
Solusinya: Solusi no.4 
13. Komplikasi. (asam lambung Tinggi, Hati gelisah susah Tidur sehingga hrs menggunakan Obat Tidur) Biasanya KARENA BANYAK masalah, misalnya memikirkan anak2, kangen dg yg JAUH Anak, dsb. 
Solusinya: – banyak2 bersyukur PADA Allah - Minta maaf PADA semuanya (Keluarga & orangutan berbaring disakiti yg) - Solusi no.4 
14. Herpes (di Pinggang Setengah lingkar sebelah Kiri) & ginjal sebelah Kiri ADA Kista. Secara kedokteran memang penyebab Herpes virus. Namun inisial berhubungan permasalahan dalam Keluarga. Dalam “Cara melihat” permasalahan dlm Keluarga, disikapi dg kejengkelan / kekecewaan / amarah Yang dipendam, Dan Terus menerus. 
Solusinya: -. Belajar memahami masalah, dimusyawarahkan - Solusi no.4 
15. Bau Mulut. Penyebabnya, jarang Bicara. Jadi Bakteri dlm mulut Terus bekerja, sedang O2 tdk leluasa bekerja dg Baik. Biasanya mempunyai sifat yg bicaranya tidak enak / Suka bikin tersinggung / menyakiti / asbun. 
Solusinya: banyak2 istigfar & Solusi no.4 
16. . Bau Badan Biasanya orang tua Suami gampang tersinggung, kalau dinasihati Langsung “nyerang”, Dan Malas! 
Solusinya: – jangan Malas untuk mandi / membersihkan Diri. - Solusi no.4 
17. Benjolan di Leher (sebesar telur puyuh, Dan sudah 6tahun);Mata Rabun; Ada benjolan di kemaluan. Biasanya jarang-Bicara, TAPI Sekali Bicara Pedas. Ketika dulu, kalau ADA Kata / perlakuan yg Baik, disimpan Saja, sehingga kelenjar tiroid membesar yg akhirnya menjadi benjolan Besar.
Solusinya:-Segala. sesuatu hrs disikapi dengan sabar - sifat yg Takut Bicara harus dirubah, ajak . musyawarah - jangan merasa bicara benar - bicara Lemah lembut - Solusi no.4 
18. Rahim bermasalah . Hal ini dikarenakan bermasalah . Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak. 
Untuk mengobatinya, harus meminta maaf kepada Ibu Dan bertobat kepada Allah. 
19. Kanker Payudara. Hal inisial disebabkan Dibuat Wanita tersebut memiliki masalah terhadap sang Suami atau terhadap anaknya. Misal, mengurus Suami Baru Baik. 
Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada sang Suami atau Anak Dan bertobat kepada Allah. 
20.Asma. Penyakit asma biasanya disebabkan amarah Yang dipendam. memendamnya, tetapi juga  mengumbar amarah. 
Yang harus dilakukan adalah menyelesaikannya. Kakak saya menderita asma Dan telah mencoba Solusi Yang diberikan. Hasilnya, asma Yang telah berpuluh-Puluh Tahun akhirnya sembuh.
21. Kanker PADA kaum Pria. Hal ini dikarenakan Pria tersebut sering memarah-marahi sang Istri. 
Yang harus dilakukan agar sembuh adalah meminta maaf kepada sang Istri Dan bertobat kepada Allah. 
22. Empedu. Penyakit Suami dikarenakan seringnya membicarakan orang Lain, menggosipkan atau membuat fitnah. Pasien-pasien menderita penyakit ini mengakui bahwa sering melakukan Hal-Hal tersebut. 
Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada orang lain Yang digosipkan atau difitnah Dan bertobat kepada Allah. 
23. Mata Minus. Hal inisial disebabkan KARENA meremehkan orang Lain sehingga Allah mengaburkan pandangannya. pernah sengaja meremehkan orang Lain, namun ternyata saya sering melakukan Hal tersebut Tanpa sengaja. Misal, ketika disuruh sesuatu  segera mengerjakannya. Tentu Saja untuk mengobatinya harus menghilangkan Tabiat buruk ini 
24. Jantung Koroner. Hal ini disebabkan orang tersebut Suka Marah-Marah Dan Kaku. 
Solusinya tentu Saja harus lebih santai Dan kurangi amarah dalam menghadapi Segala sesuatu. 
25. Stroke. Hal inisial disebabkan orang tersebut Suka Marah namun dipendam. 
Solusinya Sama dengan poin no, 1 Diatas. 
26. Anak menderita Sakit.Jika Anak tersebut Belum akil baligh, Maka disebabkan Dibuat dosa orang tuanya. Misal, jika sang Suami sering ngomong bodoh kepada sang Istri, Maka Anak Yang dilahirkan kurang normal, pendengaran terganggu, atau terlambat ngomong. 
27. Belum dikaruniai Anak. Hal ini disebabkan Sang Suami kurang membantu pekerjaan sang istri. 
Deteksi lainya:     
baiklah skrg pda inti sarinya.sudah paham sama artikel diatas kan?bahwa sesuatu musibah,sakit dll adalah karena ulah kita sendiri. jadi ada dalilnya.itu bukan mengada ada
Ada kata-kata ustad yang selalu sy ingat dan menumbuhkan bisa semangat berjuang (untuk meraih kesembuhan) – pesan bahwa : “Karunia Allah itu langsung datangnya, begitu kita mohon ampun dan segera memperbaiki perilaku kita – langsung akan terlihat perbaikan pada kesehatan kita, Karena Allah maha pengasih dan penyayang kepada hambanya”. Bahkan untuk beberapa penyakit (yang belum timbul kerusakan organ) kesembuhan itu terjadi dalam hitungan menit – subhanalloh …
tanpa kita sadari tingkah laku/sikap kita yang kadang “emosi”, “suka marah2?, “gampang tersinggung”, “dendam”, dsb membawa penyakit ke diri kita sendiri, disamping disebabkan oleh makanan atau faktor lain.
Menjaga mulut agar tidak berkata-2 pedas atau menyakiti orang lain, melupakan dendam dan memaafkan orang yang berbuat salah/mendzolimi kita memang sulit. Namun dengan memperbanyak “istigfar” dan sholat, Insya Allah sikap/tabiat kita yang tidak terpuji dapat berubah.
sekali lagi ingat, jagalah hati jangan kau nodai Berikut ini beberapa penyebab penyakit dan penyebabnya menurut ustad Danu di bengkel hati,.:
jika penyakit terjadi pada anak[ belum baligh] maka penyakit ini di sebabkan oleh kesalahan orang tuanya
. kanker darah =disebabkan oleh rasa jengkel yang dipendam yang sangat lama terutama pada ortu. Rasa jengkel yang disimpan akan menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang belakang. Akibatnya ada kelainan darah putih.
. Mata Minus= Hal ini disebabkan karena meremehkan orang lain sehingga Allah mengaburkan pandangannya.atau Memandang sesuatu selalu serius.
.
Pendengaran kurang: Tidak mendengarkan nasehat orang terutama orang yang terdekat.atau mungkin anda kurang senyum
. Sakit kepala seperti terbelah-belah =karena sering su’udhon atau buruk sangka
. gangguan menstruasi. Solusinya meminta maaf dengan orang tua.
. Epilepsi= karena menyimpan emosi di dalam otak [dipikir terus], bahkan jika berlangsung lama bisa menjadi tumor/kanker otak).
· Asma= Penyakit asma biasanya disebabkan amarah yang dipendam. Yang harus dilakukan adalah tidak memendamnya, tetapi juga tidak mengumbar amarah. Yang harus dilakukan adalah menyelesaikannya.
· Jantung bocor Sesak nafas =Sering Jengkel pada suami/isteri, kalau di nasehati selalu ditolak.
· Darah rendah= karena kekhawatiran seseorang yang terlalu tinggi.atau juga karena Banyak Pertimbangan, Ragu-Ragu
. Darah tinggi = Emosi tinggi, tak mau kalah.
· Bengkak jantung = orangnya merasa lebih pandai.
. Kolesterol = Punya pendapat tak mau disanggah
· Sakit Maag =kalau di nasehati selalu tidak mau, sering emosional, sering ngomel dalam keluarga.
. Asam urat : Tidak luwes dalam keluarga.penyebab lainnya yaitu Prinsipnya tidak bisa diarahkan.
. Bisul di Pantat = Ambisi tinggi tetapi tidak dikerjakan
. Pilek Sering Ingusan = Sedikit-sedikit difikir serius.
. sering lupa, gemetar, suara ‘pelo’, mulut ngeces, mata inginnya tidur saja= sudah mulai menderita stroke. Disebabkan karena sering jengkel kepada ibunya dan kurang Percaya diri dalam melaksanakan sesuatu.
. Nyeri lengan atas kanan : Memberikan nasehat yang baik kepada seseorang kemudian jengkel karena orang tersebut tidak mampu melaksanakannya.
. stroke dan hipertensi, Hidrosepalus : Suka marah-marah tapi marahnya di dalam hati atau marahnya tidak keluar.
· Rahim bermasalah.= Hal ini dikarenakan bermasalah dengan Ibu sang pasien. Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak. Untuk mengobatinya, harus meminta maaf kepada Ibu dan bertobat kepada Allah.kebanyakan yang berhubungan ama janin,rahim dll .tu disebabkan karena berdosa kepada orang tua :ampun master: :ampun master: :ampun master: :ampun master:
· Gagal ginjal Sehingga cuci darah setiap beberapa hari sekali karena, jika ia belum punya suami atau isteri.penyakit ini karena memendam jengkel /marah/dendam pada orang tua. Jika sudah punya isteri atau suami ya karena juga memendam rasa jengkel pada suami atau isterinya. karena saking terlalu jengkel , kalau melihat saja atau teringat, rasa jengkelnya sangat kuat.dan penyebab lainnya adalah tidak dapat membedakan mana yang baik mana yang buruk, dan mana yang benar mana yang salah.
· Keluar darah dari hidung. (Baik ini dikarenakan oleh polip maupun tumor).Biasanya ini berhubungan dengan “emosi” yg berkenaan dengan lingkungan (penciuman), misalnya krn tdk menyukai sesuatu, maka emosi.
. Penebalan Kulit : Ada amalan-amalan yang selalu di baca ketika ngelamun atau lagi beraktifitas.
. Nyeri perut : Punya amalan-amalan atau selalu mempunyai ke inginan yang kuat dan kalu tidak terpenuhi akan jengkel.
· Perut Kembung =Karena sulit menerima nasehat. Sebenarnya mau di nasehati tapi dia menundanya dulu hingga beberapa lama.
· Tumor payudara kanan =karena kita sering meminta pada suami untuk melakukan kebaikan, tetapi suami malas melakukan,    sehingga kita jengkel.
· Anak sakit =katarak karena salah satu kedua orang tuanya sering merendahkan, baik suami ke istri atau istri ke suami atau ke orang lain
· Kaki tangan kiri kesemutan =karena kalau melakukan pekerjaan baik dirumah atau di kantor sering kali ngomel.
· Bronchitis =orangnya diam mudah tersinggung
· sering Pusing – pusing {myumetss ) ) }=sering berpikir yang terlalu berat, sering curiga, apa yang diucapkan merasa benar, kalau menyuruh dengah marah.
· Beser =takut akan sesuatu, khawatiran, tidak Percaya Diri.
· Cacar =keinginan yang kuat dengan nafsu tetapi ditahan.
· Kaki sakit (pengapuran) kanan lutut= punya keinginan walau keinginannya baik seperti menyuruh anak sholat tapi dengan marah/kesal.
· Pembekuan Darah =keinginan yang terlalu kuat.
· Gagal ginjal =emosi yang disimpan pada isteri atau suami.
· Tengkuk pegel menjalar ke tulang belakang =sering emosi disimpan dalam hati, orangnya kaku.
· Nyeri perut kanan-kiri= karena sering marah pada istri atau suami dan anaknya.
· Kaki Kapalen(eksim kering) =karena kalau melihat keadaan rumah, kalau ingin melakukan pekerjaan tapi tidak dikerjakan.
· Keropos tulang pinggul (oestoporosis) =Karena sering marah-marah di rumah.
· Kanker Payudara.= Hal ini disebabkan oleh Wanita tersebut memiliki masalah terhadap sang suami atau terhadap anaknya. Misal, tidak mengurus suami dengan baik. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada sang suami atau anak dan bertobat kepada Allah.atau mungkin penyebab lainya yaitu memiliki keinginan yang meledak2
· Kanker pada kaum pria.= Hal ini dikarenakan Pria tersebut sering memarah-marahi sang Istri. Yang harus dilakukan agar sembuh adalah meminta maaf kepada sang istri dan bertobat kepada Allah.
· Empedu=Penyakit ini dikarenakan seringnya membicarakan orang lain, menggosipkan atau membuat fitnah. Pasien-pasien yang menderita penyakit ini mengakui bahwa dia sering melakukan hal-hal tersebut. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada orang yang digosipkan atau difitnah dan bertobat kepada Allah.
Alergi: keinginan yang kuat di barengi dengan kejengkelan/mungkin Ambisi tinggi, ambisi untuk disegani.atau mungkin ada amalan jawa untuk keselamatan
Batu ginjal : Ketika istri melakukan kesalahan dan suami ngerti bahwa itu salah kemudian diam dan jengkel.kejengkelan yang di pendam
Dismenor : Sama suami/anak/orang lain kalau ada masalah sering uring-uringan.
Anak nakal : Orang tuanya juga sering marah-marah/uring-uringan/emosi
Tumor ovarium : punya rasa jengkel banget sama orang tua atau suami.
Nyeri lutut : mempunyai keinginan yang kuat dan kalau tidak terlaksana akan jengkel atau marah.
Tumor tulang : mempunyai keinginan yang kuat tapi diam dan jengkel.
Tumor : orangnya ketaka ada masalah kemudian diam tapi dalam hatinya emosi.
Diabetes melitus : Suka memerintah terutama sama orang yang dekat dan kalau tidak di laksanakan akan marah2
Ketuban pecah dini : Istri mempunyai rasa jenkel banget sama orang tuanya terutama ibunya dan suaminya ada rasa marah sama bapaknya.sama seperti diatas.karena berdosa pada orang tua
Susah punya anak : Kurang cekatan/agresif dalam beribadah dan kurang mesra terhadap pasangan atau sudah dingin.atau durhaka pada orang tua
Sariawan = Suka Ngomel
Sinusitis = Menahan beban pikiran
Penyakit Kulit = Penyakit nostalgia dengan angan-angan, maunya diperhatikan.
Sakit Gigi = Hobinya marah, geram
Hernia = Keinginan tinggi tidak tercapai.
Batuk = cerewet, apa-apa dikomentari
Penyempitan jantung = suka ngatur, kurang suka menerima.
Kanker Usus = Negeyel, semaunya sendiri, ngambek.
Bisul di kepala = Ambisi terlalu tinggi tapi tidak dikerjakan.
Paru-Paru = merasa paling mampu, rasa bangga yang kuat,
Vertigo = tidak mau mendengar nasehat.
Leher Sakit = Suka berpaling.
Keringat Dingin = Terlalu Santai
Keringat Banyak = Kemrungsung
Diabetes = Solusinya paling benar, suka ngatur.
Strook = Merasa mampu berdiri sendiri, pendiam,egois, emosi terlalu tinggi
Anyangan = Apa yang diinginkan supaya tercapai.
Sakit Kejang =jiwa dan Pikiran kurang baik.
Serak = Punya sifat kurang terpuji, merasa mampu
Sakit Kepala (depan) = Berfikir yang bukan2
Sakit Kepala (tengah) = berfikir berhari-hari
Sakit Kepala (belakang) = cepat emosi
Sakit Kepala (samping) = tidak mau mendengar
Sesak nafas di hulu hati = cepat putus asa.
Sesak nafas di atas = emosi disimpan
Sesak nafas di dada = emosi tertekan
Asam Urat Pangkal Ibu Jari = Sangat kukuh, kuat pegang keyakinan
· Hernia pada bayi/anak kecil.Dibawah perut ada lubang kecil, salah satunya ada yg sobek. Ini terjadi biasanya krn ortu (salah satu dr suami/isteri) punya
keinginan yg kuat/keras kepala/kaku. Hernia ini mudah sembuh sebab elastis.
Solusinya: – bayi ditidurkan pd posisi terlentang.
– minta kesembuhan & ampunan pada Allah
– memperbanyak sholat tahajud (dg tdk
meninggalkan sholat wajib)

· Gondok.Biasanya ini keinginan bicara yg “ingin menang sendiri”, tapi karena takut bicara, maka kelenjar thyroid membengkak.
Solusinya: banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
- sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah sholat tahajud.
- mohon kesembuhan dari Allah

· Sakit Kuning. Ini empedunya bermasalah. Biasanya karena terlalu banyak ngomong sehingga cenderung menyakiti orang lain.
Solusinya: – banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
- sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah sholat tahajud.
- mohon kesembuhan dari Allah

· Sakit lever.Biasanya punya dendam yg masih tersimpan.
Solusinya: – hilangkan dendam terlebih dahulu.
- memaafkan orang yg dianggap bersalah.
Solusinya: – banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
- sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah
sholat tahajud.
- mohon kesembuhan dari Allah
· Pengapuran di tulang belakang & kaki kiri bawah lutut &
pinggang sakit.Biasanya sering marah2/jengkel yg disimpan dan sering berobat ke dukun/paranormal.
Solusinya: – harus merubah sikap
- kalau marah2 harus segera istigfar, dan sebaliknya
memaafkan orang2 yg menjengkelkan/membuatnya
marah.
Solusinya: – banyak2 mohon ampun/istigfar pada Allah
- sholat wajib tdk boleh ditinggalkan, ditambah
sholat tahajud.
- mohon kesembuhan dari Allah
-ada orang mengalami kecelakaan ditabrak mobil dari samping, pinggang patah= Hubungannya dengan pekerjaan. Suka mengambil hak orang lain. Atau ada staf yang minta tolong tetapi tidak menghiraukannya
. ada lagi ini.
ibu ini sering menderita sakit di kepala bagian belakang….sakit sariawan dan keputihan…..sering kesemutan…dan juga belum punya keturunan. ( wah sakit kok diborong ya bu?)
Kemudian mas danu menjelaskan bahwa sakit sariawan disebabkan karena kalau bicara sering menyakitkan hati orang lain. Solusinya…bicaralah dengan lebih baik……dan nyantai……..usahakan dengan bahasa yang lebih santun agar tidak meyakitkan orang kita ajak bicara.
Kalau kaki sering kesemutan…..disebabkan karena ibu ini sering jengkel sama siapa saja termasuk diri sendiri.
Flek disebabkan karena gampang tersinggung….maka solusinya adalah belajar untuk tidak gampang tersinggung…baik kepada suami ataupun kepada saudara-saudara. Mudah mudahan bermanfaat


wal Datangnya Penyakit ! Oleh Ustad. Mas Danu – Bengkel Hati
Segala sakit, musibah dan kejadian yang tidak mengenakkan hati manusia adalah peringatan dari Allah sebagai hasil dari dosa dan kesalahan manusia itu sendiri. Namun Allah memaafkan sebagian dosa dan kesalahan manusia (disarikan dari QS Asy Syuraa:30).
!$tBur Nà6t7»|¹r& `ÏiB 7pt6ŠÅÁB $yJÎ6sù ôMt6|¡x. ö/ä3ƒÏ÷ƒr& (#qàÿ÷ètƒur `tã 9ŽÏWx. ÇÌÉÈ  

Bagaimana kita bisa peroleh hidup yang sehat untuk mencapai kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat?
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Ustadz Mas Dhanu selama lebih dari 15 tahun dapat disimpulkan bahwa, pada umumnya penyakit pada manusia akan muncul disebabkan oleh perilaku yang kurang baik dari manusia itu sendiri, yang dilakukan hari demi hari, bahkan bertahun-tahun. Usaha penyembuhan seseorang yang berasal dari ‘penyakit hati’ dapat disembuhkan melalui pengembalian perilaku-perilaku yang secara normatif di luar jalur (agama) ke jalur yang benar, yaitu sesuai dengan standar yang baik (sesuai Al Qur’an dan Sunnah Rasul).
Sebagai contoh, orang yang berperilaku sehari-harinya sering su’udzon, berpikiran negatif terhadap apa yang dilihatnya dan hal tersebut telah dilakukan selama bertahun-tahun; yang dalam agama perilaku ini tidak diperbolehkan, maka Allah akan memberikan peringatan kepada orang tersebut berupa sakit kepala (terutama pusing di kepala bagian samping kiri). Sakit ini akan dapat tersembuhkan jika orang tersebut minta ampun kepada Allah karena perilakunya yang tidak terpuji dan berusaha merubah kebiasaan su’udzon menjadi khusnudzon.
Dari uraian di atas, dapat dirangkumkan bahwa, kalau manusia benar-benar ingin sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit, maka hal yang dilakukan adalah selain mematuhi perintah-perintah Allah (seperti shalat, puasa, zakat, berhaji bagi yang mampu, baik di lingkungan sosial, menghargai orang lain) maka manusia harus berakhlak baik.
Implikasi lanjut yang dapat terjadi adalah, jika kita semua (atau sebagian besar dari masyarakat) berakhlak baik, maka akan muncul ketenangan di dalam masyarakat itu, semua akan berlaku santun, muncul sikap saling menghargai antar sesama dan kerukunan dapat tercipta. Selanjutnya kedamaian di masyarakat itu akan terwujud dan akan tercipta kedamaian di negara dan bangsa ini.
Insya Allah, Amiin.

Kadang Banyak msalah timbul akibat kejengkelan pada orang-orang terdekat kita, mulai hidup dengan rasa ikhlas dan sabar. inilah berbagai macam penyakit yang ditimbulkannya;
Alergi : keinginan yang kuat di barengi dengan kejengkelan, ada amalan untuk keselamatan
Batu ginjal : Ketika istri melakukan kesalahan dan suami ngerti bahwa itu salah kemudian diam dan jengkel.
Pendengaran kurang : Tidak mendengarkan nasehat orang terutama orang yang terdekat.
Katarak : memandang pasangan terlalu rendah dan tidak menuruti nasehat baik pasangannya.
Janin Sungsang : Ketika ada masalah sama suami kemudian istrinya diam dan jengkel.
Dismenor : Sama suami/anak/orang lain kalau ada masalah sering uring-uringan.
Anak nakal : Orang tuanya juga sering marah-marah/uring-uringan/emosi.
Tumor ovarium : punya rasa jengkel banget sama orang tua atau suami.
Nyeri perut : Punya amalan-amalan atau selalu mempunyai ke inginan yang kuat dan kalu tidak terpenuhi akan jengkel.
Kanker payudara : Sering marah-marah sama suami atau anak.
Asam urat : Tiadak luwes dalam keluarga.
Nyeri lutut : mempunyai keinginan yang kuat dan kalau tidak terlaksana akan jengkel atau marah.
Nyeri lengan atas kanan : Memberikan nasehat yang baik kepada seseorang kemudian jengkel karena orang tersebut tidak mampu melaksanakannya.
Tumor tulang : mempunyai keinginan yang kuat tapi diam dan jengkel.
Tumor : orangnya ketaka ada masalah kemudian diam tapi dalam hatinya emosi.
Diabetes melitus : Suka memerintah terutama sama orang yang dekat dan kalau tidak di laksanakan akan marah/jengkel.
Ketuban pecah dini : Istri mempunyai rasa jenkel banget sama orang tuanya terutama ibunya dan suaminya ada rasa marah sama bapaknya.
Stroke dan hipertensi, Hidrosepalus :  Suka marah-marah tapi marahnya di dalam hati atau marahnya tidak keluar.
Mata min : Memandang sesuatu selalu serius.
Penebalan Kulit : Ada amalan-amalan yang selalu di baca ketika ngelamun atau lagi beraktifitas.
Susah punya anak : Kurang cekatan/agresif dalam beribadah dan kurang mesra terhadap pasangan atau sudah dingin.
Semua penyakit semuanya berawal dari perbuatan kita atau orang tua masing-masing. Serta berawal dari penyakit hati, sehingga jagalah hati kita dan selalu berfikir positif.
Agar kita selau terhindar dari penyakit.

Mengaktifkan otak tengah menurut ustad Danu (bengkel hati di MNCTV)
Tadi pagi aku nonton MNCTV dan kebetulan ada seorang anak kecil bertanya pada ustad Danu "bagaimana menghadapi ibu yang suka marah-marah". Trus ustad Danu bertanya "kenapa marah". Jawab anak kecil ini "soalnya nggak suka makan sayur".

Terus sambil bercanda ustad Danu bilang, wah sayur itu enak banget. Kalo ada sayur bening bayam, pake tempe penyet, bisa habis empat piring.

Aku jadi ingat ada ibu kreatif istri seleb di Amrik membuat buku resep isinya penuh sayur. Brownies dikasih sayur, nugget juga make sayur. Itu hanya dua contoh resep. Aku dulu suka bikin cake wortel. Wortel diblender dikasih susu bubuk, minyak goreng, kuning telur. Putih telur dengan gula dikocok tinggi, lalu dicampur pelan-pelan antara terigu dan campuran wortel. Abis itu masukkan dalam oven.

Sudah ya intermeso memasukkan sayur dalam kue, kembali ke masalah pembicaraan ustad Danu. Ibunya si anak bilang bahwa anaknya diikutkan ke aktivasi otak tengah. Setelah melakukan aktivasi anaknya bisa meredakan penyakit di tubuhnya.

Menurut saran ustad Danu, aktivasi otak tengah jangan diteruskan lagi. Karena kita tidak tau ilmu itu berasal dari mana. Bila tidak hati-hati, ilmu itu yang akan menguasai manusia.

Hmmmm... Sepertinya aku pernah kenal dengan seseorang di Bogor punya ilmu, lalu dia tidak bisa mengontrol tubuhnya. Semoga Allah menunjukkan jalan yang benar padanya.

Dari semua yang aku pelajari dari obrolan di atas, sebaiknya belajar ilmu dengan cara yang wajar. Dulu aku pernah membahas masalah aktivasi otak tengah ini, dan sekarang aku lengkapi dengan pendapat dari seorang ustad.

Oh ya, jawaban ustad Danu soal gimana menghadapi ibu yang suka marah, diingatkan dengan cara yang baik. Bahwa Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam berkata pada putranya selalu dengan baik tidak pernah berprasangka buruk dan marah-marah.

Yang aku tangkap sih, biarpun orang tua itu menjalani hidup lebih lama daripada anaknya, tetap intropeksi untuk bisa membuat anaknya merasa dicintai dengan menunjukkan sikap yang penuh kasih sayang. Bila memang keliru, orang tua mesti besar jiwanya mau mengakui kesalahannya. Aku pribadi merasa banyak melakukan kesalahan. Tapi komentar seseorang yang menyatakan bahwa aku tidak pantas menjadi ibu sangat membuatku sedih. Aku sudah melahirkan, mengasuh 5 tahun, lalu mereka diambil ayahnya dan aku dilarang ketemu mereka. Hikmah paling besar aku sekarang mulai paham tentang ajaran Islam. Dan aku mendoakan orang-orang yang menyakiti hatiku ditunjukkan jalan yang benar oleh Allah...